Jurnal BunCek 3

Bismillahirrahmanirrahim,

Alhamdulillah masih bisa terus belajar di kelas bunda cekatan, makin jauh perjalanan makin menantang.  Terus terang saya agak bingung mengerjakan jurnal ketiga, sulit membedakan mana ketrampilan dan ilmu he..he.. agak lemot nih.

Telur oranye saya seperti ini

Screenshot (158).png

Sebenarnya ada banyak ilmu yang ingin saya pelajari agar keterampilan makin terasah demi mendukung aktivitas hidup yang bisa dan suka.  Namun, untuk sementara saya prioritas pada 5 ilmu yang berkaitan dengan suistainable life dulu termasuk di dalamnya adalah zerowaste life.  Kelima ilmu tersebut tertera di telur oranye diatas.

Alasan paling kuat mengapa saya harus mempelajari ilmu-ilmu tersebut adalah tujuan utama penciptaan manusia adalah sebagai khalifah di muka bumi.  Tugas utama khalifah yaitu memelihara bumi.  Faktanya akhir-akhir ini banyak sekali kerusakan yang terjadi di muka bumi.  Maka sudah sepatutnya lah saya dan keluarga harus kembali menjalani hidup nol sampah dan menjaga kelestarian bumi dengan menanam dan memenuhi kebutuhan hidup secara mandiri.

Cara belajar yang paling saya suka yaitu belajar langsung dengan sang maestro dengan cara magang selama beberapa minggu.  Sayang sekali saya belum mampu melaksanakanya karena keterbatasan waktu.  Tetapi, keinginan untuk magang tetap kuat tersimpan di hati.  Semoga Allah memudahkan dan memampukan saya untuk magang dengan maestro.

Cara belajar lainnya yang “gue banget” adalah workshop.  Mengikuti sebuah workshop dengan nara sumber yang kompatibel juga sangat menyenangkan.  Berbincang langsung dengan nara sumber dan sekaligus praktik ilmunya selalu membuat saya berbinar.

Screenshot (159)

 

Leave a comment