Sup Sosis dan Chicken Katsu

Sudah beberapa hari belakangan Raisa kurang nafsu makan, beberapa makanan favoritnya tersaji namun, hanya dimakan tiga suapan saja.  Semoga sup sosis dan Chicken katsu ini bisa menggugah selera makannya. Yeach…berhasil, siang ini Raisa makan lahap sekali, malah pake acara nambah.  Yuk…Bun, cek resep memasak sup sosis dan Chicken katsu, bahan-bahannya saya sesuaikan dengan isi kulkas,…

Terimakasih Ibu

Rasanya sudah banyak sekali tulisan tentang Fikri dan Raisa tapi kok belum ada ungkapan rasa cintaku buat Ibu, sosok paling berjasa dalam hidupku. Penampilannya sederhana saja, tidak ada makeup yang menghiasi wajahnya, hanya taburan bedak tipis menutupi kerut-kerut usia senja.  Satu-satunya penghias yang tampak hanyalah senyum tulus yang selalu tersungging di bibirnya.  Itulah ibuku, wanita…

Bersuci dari Najis

Tiba-tiba Raisa ingin BAK, padahal kami masih di tol dan jalanan padat merayap.  Pernah mengalami kejadian seperti itu, Bun? Yah…itulah salah satu kerepotan saat bepergian jauh dengan balita kalau masih dibawah tiga tahun sih masih bisa dipakaikan diapers.  Tapi kalau sudah lebih tiga tahun biasanya sudah enggan memakai diapers.  “Sabar ya sebentar lagi sampai di…

Rahasia Pasca Melahirkan

#ProvenSelfV Mengandung memang momen paling membahagiakan bagi setiap wanita tak terkecuali diriku saat hamil anak kedua.  Namun,  perubahan hormonal juga menyebabkan perubahan kondisi fisik, misalnya penumpukan melanin di wilayah leher, ketiak dan area V sehingga daerah tersebut terlihat sangat gelap dan terasa lebih kasar daripada daerah lain.  Ketika konsultasi  dengan dokter, beliau malah menjawab dengan…

Bersuci dari Hadats

Kumandang adzan merdu terdengar, waktu sholat ashar sudah datang.  Aku sudah bersiap menjalankan sholat ashar, namun tertunda sesaat kala Raisa terbangun dari tidur siangnya “Bunda mau ngapain?” tanyanya setengah sadar. “Mau sholat ashar,” jawabku, “Raisa ikut sholat yuk,” ajakku.  Raisa mengangguk dan langsung berdiri disampingku siap mengerjakan sholat.  Aku tersenyum dan berujar, “Kalau Raisa mau…

Basmallah

Baru saja menginjakkan kaki di teras depan Fikri dan Raisa sudah menyambutku dengan penuh suka cita layaknya berminggu-minggu tidak bertemu padahal hanya ditinggal ke pasar setengah jam. ” Bunda beli apa?” serang Raisa. “Beli onde-onde kesukaanku gak, Bun?” terjang Fikri. “Sabar biar Bunda masuk rumah dulu ya,” sahutku pelan, “Berat nih belajaannya Bunda,” lanjutku sambil…

Mengatasi Temper Tantrum Balita

Tangis Raisa memecah kesunyian sore.  Sudah beberapa hari ini setiap kali bangun tidur siang pasti nangis, teriak-teriak dan ujung-ujungnya ngompol.  Sebenarnya saya tahu jika Raisa masih mengantuk tapi panggilan alam untuk BAK membuatnya terbangun.  Hanya saja Raisa belum bisa mengkomunikasikan perasaannya akhirnya frustasi dan mengamuk.  Yach itulah yang disebut Temper Tantrum.  Hampir semua balita mengalami…

Okto Ke Sekolah

Nun jauh di lautan tropis yang hangat, dalam dan biru, anak-anak Lobster, Kepiting,  kura-kura, dan berbagai jenis ikan sibuk bersenda gurau saat berangkat sekolah. “Lihatlah Okto, teman-temanmu tampak sangat gembira pergi sekolah,” ujar Ibu Gurita kepada anaknya.  “Apa kau tak ingin sekolah seperti mereka?” lanjut ibu. Okto si anak Gurita melihat teman-teman dengan ujung ekor…